Serikat Pekerja Pertamina Unjuk Rasa di Depan Istana Negara

pekerja
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ratusan pekerja yang tergabung di dalam Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu bersama sejumlah mahasiswa berunjuk rasa di depan gedung Kementerian ESDM, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (6/8/2015).
Unjuk rasa itu bertujuan untuk meminta pemerintah melalui Kementerian ESDM untuk menyerahkan pengelolaan Blok Mahakam sepenuhnya pada Pertamina
Meski diikuti oleh ratusan orang, untuk rasa itu tidak menyebabkan kemacetan berarti di kawasan tersebut karena volume kendaraan yang melintas di jalan Medan Merdeka Selatan sedang lengang.
Namun saat massa berjalan ke arah Istana Negara melalui jalan Medan Merdeka Barat, situasi lalu lintas menjadi tersendat. Pasalnya, massa tersebut menggunakan setengah badan jalan utama sehingga menyebabkan kendaraan tidak dapat leluasa melintasi jalan tersebut.
“Kami upayakan kepadatan tidak berlangsung lama, rekan-rekan petugas juga turut mengawal kegiatan ini,” kata Syahdi, salah satu petugas kepolisian di kawasan tersebut, Kamis (6/8/2015).
Dari pengamatan Kompas.com, pukul 10.27 WIB massa mulai bergerak ke Istana usai berorasi di depan pagar Kementerian ESDM. Mereka berjalan di sepanjang Jalan Medan Merdeka Barat lalu berputar kembali setelah sampai di perempatan Jalan Majapahit.
Setelah itu mereka berhenti di Istana Negara di Jalan Medan Merdeka Utara dan kembali melanjutkan orasi. Jelang pukul 11.00 WIB, kondisi lalin mulai lancar kembali begitu massa beranjak tersentralisir di Istana Negara. Sejumlah kendaraan yang didominasi kendaraan pribadi dan taksi mulai leluasa melintasi jalan Medan Merdeka Barat.(Aldo Fenalosa)

Add a Comment