TOLAK PEMBENTUKAN AP SHIPPING DAN UNBUNDLING

PERTAMINA adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang  bertugas dan bertanggung jawab untuk mengelola sektor hulu dan hilirminyak dan gas bumi indonesia, untuk digunakan sebesar-besarnya bagi kemakmuran rakyat sesuai UUD RI Tahun 1945 Pasal 33.
Sejak awal didirikannya Pertamina telah membuktikan eksistensi dan dedikasinya dalam pengelolaan migas sebagai salah satu penyangga utama APBN dan sebagai bagian dari upaya menjaga Kedaulatan Energi Nasional.
Berdasarkan pemberitaan-pemberitaan di Media Nasional yang belakangan ini terindikasi ada upaya-upaya yang ingin menghancurkan Pertamina melalui kegiatan-kegiatan unbundling PT.Pertamina menjadi anak-anak perusahaan dan Merger/Sinergi/Integrasi/Peleburan/PT.Pertamina Gas kepada PGN dll.
Shipping adalah jantung kegiatan distribusi migas dan produk produk Pertamina, Serikat Pekerja Pertamina UPms I ( SPP UPms I) bersama seluruh serikat pekerja di bawah FSPPB menolak pembentukan AP Shipping.
Kami justru menyuarakan agar Pertamina membesarkan bisnis perkapalan melalui penambahan jumlah armada kapal milik Pertamina, beli kapal kapal tangker baru besarkan perkapalan dengan membentuk kembali direktorat perkapalan bukan membentuk anak perusahaan.
Menurut UU 40 tahun 2007 tentang perseroan khususnya pasal 126, dimana dengan PP nomor 31 tahun 2003 Pertamina sudah menjadi pertseroan, kepentingan pekerja terkait penggabungan usaha maupun spin off harus diperhatikan. Kepentingan kami serikat pekerja pertamina adalah menjaga kelangsungan bisnis perusahaan sesuai amanat PKB pasal 7 ayat 7 dan lebih jauh demi Ketahanan dan Kedaulatan Energi Nasional.
Jadi STOP segala upaya Unbundling Pertamina dan Stop rencana Pembentukan AP shipping.

Add a Comment